4 Penyidik Polri yang Ditarik dari KPK dapat Kenaikan Pangkat


Foto: Dokumen detikcom

Jakarta - Mabes Polri menyatakan, penarikan 4 penyidiknya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah hal yang biasa. Keempat penyidik itu ditarik kembali ke Trunojoyo untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

"Penyidik KPK ditarik oleh Polri untuk mendapat jabatan yang setara atau setingkat lebih tinggi," ujar Wakadiv Humas Mabes Polri Zainuri Lubis dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2010).

Menurut Zainuri, saat ini empat penyidik itu dua berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dan dua lainnya berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Mereka juga akan mendapatkan pembinaan berupa pendidikan tingkat lanjut.

Dikatakan dia, silakan saja KPK mengajukan perpanjangan masa tugas keempat anggota Polri tersebut. Namun, wewenang tetap berada di tangan Kapolri.

"Itu adalah kebijakan pimpinan Polri. Ingat, pembinaan polisi di mana saja adalah oleh Polri, bukan oleh institusi yang kita titipin. Mengenai operasionalnya diserahkan 100 persen kepada instansi tersebut baik KPK atau BNN," tandasnya.

Surat dari KPK yang meminta perpanjangan itu apakah sudah diterima? "Yang jelas, informasi ke Humas belum ada gitu, ya," tutupnya.

0 Response to "4 Penyidik Polri yang Ditarik dari KPK dapat Kenaikan Pangkat"

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles
Powered by Blogger