Akhir 2010, Siap-siap Sambut Firefox 4

JAKARTA--Dominasi Internet Explorer (IE) pada jagat mesin browser dunia membuat pesaing terdekatnya Mozilla harus bekerja keras melakukan pembenahan. Salah satu upaya itu terwujud pada besutan versi teranyar, Firefox 4, yang siap dirilis akhir 2010.

Tentu, bila ingin meraup lebih banyak pengguna, peningkatan fitur mutlak dilakukan. Beberapa hal yang dilakukan Mozilla yakni membuat Firefox 4 akan lebih mudah digunakan, lebih aman dalam soal privasi pengguna, memiliki tampilan lebih sederhana dan yang tak boleh ketinggalah, cepat ketika menjelajah dunia maya.


Blog Mozilla menuliskan Firefox yang sekarang ini beredar dianggap masih terlalu rumit. Mereka ingin membuat menu-menu di Firefox dibuat lebih sederhana sehingga diharapkan dapat lebih memudahkan pengguna ketika mengakses dan mampu meningkatkan kecepatan browsing.

"Biasanya produsen perangkat lunak tidak menyajikan rencana di depan umum sampai mereka selesai, tapi Mozilla sedikit berbeda," tulis pihak mozilla seperti dikutip dari blog.mozilla.com, akhir pekan lalu.

Firefox 4 juga menjanjikan sisi stabil dengan sedikit penambahaan add-on program untuk fungsi tambahan. Program ini akan menggunakan pemrograman web baru, HTML5, yang akan memungkinkan video dan konten multimedia lainnya bermain tanpa memerlukan aplikasi Adobe Flash.

sumber : REPUBLIKA.CO.ID,

0 Response to "Akhir 2010, Siap-siap Sambut Firefox 4"

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles
Powered by Blogger