Pengganti Sri Mulyani Harus Netral

Jakarta - Kursi Menteri Keuangan akan segera kosong setelah Presiden SBY memberikan restunya kepada Sri Mulyani untuk menjadi Managing Director di Bank Dunia. Lalu figur seperti apa yang seharusnya menggantikan Sri Muluyani?
"Pertama dia harus orang netral dalam artian apolitis, karena pengambilan
keputusan kebijakan ekonomi harus dilepaskan dari dunia politis," ujar Ekonom Standard Charter Fauzi Ikhsan saat dihubungi detikcom, rabu (5/5/2010) malam.

Selain netral, menurut Fauzi calon 'Banteng Satu' tersebut harus juga seorang yang profesional, berdedikasi tinggi, berintegritas tinggi, teknokrat dan orang yang tenang dalam menghadapi masalah.

"Dia harus tenang dalam menghadapi setiap masalah yang ada, ada krisis tenang, kerusuhan tenang, sehingga pengambilan keputusan lebih terkontrol," tambah Fauzi.

Fauzi juga menggaris bawahi keberhasilan Sri Mulyani dalam menerapkan reformasi birokrasi perlu diteruskan oleh penggantinya kelak.

"Kalau sekadar orang yang mengerti tentang ekonomi makro itu banyak tapi
meneruskan dan memperbaiki reformasi birikrasi itu yang sulit. Jangan sampai itu (reformasi birokrasi) itu tidak dilanjutkan," pungkasnya.

sumber : detik.com

0 Response to "Pengganti Sri Mulyani Harus Netral"

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles
Powered by Blogger