Video Erotis 'Beracun' Coba Pikat Facebooker


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Pengguna Facebook harus berhati-hati jika ada sebuah pesan yang mengiming-imingi link video erotis. Sebab bisa jadi itu adalah pancingan dari worm jahat Koobface yang berniat mengelabui calon korbannya.

Lembaga sekuriti keamanan ESET mengatakan bahwa worm tersebut beroperasi dengan menyebarkan pesan-pesan ke sejumlah inbox pengguna Facebook. Yang ditawarkan pesan ini memang cukup menarik sebagian orang, yakni link kamera tersembunyi yang bakal menampilkan video erotis.

"Padahal pesan ini hanyalah akal-akalan yang dikirim dari komputer yang juga sudah terinfeksi. Komputer yang sudah menjadi korban tersebut mengirim ke semua kontak yang mereka miliki dan mengirimkan link ke situs bertajuk 'Video posted by Hidden Camera' tersebut," papar ESET dalam postingannya di blog, Senin (12/4/2010).

Kemudian, user yang termakan bujuk rayu pesan tersebut bakal diminta untuk men-download yang dikatakan sebagai video codec, agar bisa menonton video mesum yang dimaksud.

"Namun alih-alih men-download flash codec, yang ada program yang di-download tersebut adalah Koobface. Nah, jika program jahat tersebut lantas diinstal, maka sistem komputer pengguna akan terinfeksi," lanjut ESET

0 Response to "Video Erotis 'Beracun' Coba Pikat Facebooker"

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles
Powered by Blogger