Boediono Mungkin Sampaikan Keterangan ke KPK di Wisma Negara

Jakarta - Waktu dan lokasi penyampaian keterangan Wapres Boediono kepada KPK soal bailout Bank Century terus berubah. Bahkan ada kemungkinan siang ini tim KPK akan menemui mantan Gubernur BI tersebut di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Lokasi yang paling mungkin sih di Wisma Negara, sebab Pak Boed saat ini masih ada pertemuan dengan Presiden SBY di Kantor Presiden," kata Jubir Wapres RI, Yopie Hidayat, di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (29/4/2010).


Menurut Yopie pertemuan antara Wapres Boediono dengan Presiden SBY terkait soal rapat kabinet terbatas yang sedianya akan berlangsung pada siang ini. Jadwal itu telah diundur agar Boediono dapat tetap bertemu KPK untuk menyampaikan keterangan mengenai bailout Bank Century di akhir 2008 semasa dirinya masih menjabat Gubernur BI.

"Pak Boed ingin sekali memberi keterangan seluas-luasnya kepada KPK. Maka, dicari waktu dan lokasi yang paling praktis buat kedua pihak agar optimal," tegas dia.

Bila memang akhirnya pertemuan antara Boediono dan KPK berlangsung di Wisma Negara, Yopie menyatakan hal itu bukan berarti bentuk mencari perlindungan. Itu sesuatu yang wajar dan bukan artinya ada keistimewaan mengingat saat ini Boediono adalah Wapres.

"Pak Boed itu Wapres lho. Bukan wakil bupati, wakil camat atau wakil lurah. Di UU Lembaga Kepresidenan disebutkan, lembaga kepresidenan menyangkut presiden dan wapres," pungkasnya.

sumber : detik.com

0 Response to "Boediono Mungkin Sampaikan Keterangan ke KPK di Wisma Negara"

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles
Powered by Blogger