iPhone Dibobol untuk Jalankan Android

Jakarta - Seorang dengan julukan Planetbeing dikenal sebagai pengoprek iPhone yang cukup ternama. Ia banyak terlibat dalam berbagai upaya pembobolan iPhone alias jailbreak. Namun, sejak pertengahan 2009, Planetbeing nampak hilang dari peredaran.

Nah, seperti dikutip detikINET dari MobileCrunch, Kamis (22/4/2010), Planetbeing tiba-tiba muncul kembali dengan sebuah kejutan. Ia berhasil membobol iPhone agar bisa menjalankan sistem operasi Android.


Sistem operasi yang 'disarankan' oleh Steve Jobs untuk mengakses situs porno itu akhirnya bisa berjalan di iPhone. Meskipun, Planetbeing mengakui upayanya belum sempurna dan masih pada tahap Alpha (pra-ujicoba).

Tampak dalam video itu, beberapa hal sudah bisa dilakukan. Termasuk menjalankan fungsi layar sentuh, mengakses Wifi, memutar musik dan lainnya. "Yah, ini memang belum kualitas produksi, saya rasa ini masih kualitas Alpha," ujarnya.

Hal yang menarik, video itu menampilkan bahwa iPhone 3G yang dibobol bisa memiliki dua sistem operasi sekaligus. Di satu sisi ada iPhone OS yang berjalan dengan 'normal' (versi jailbreak, tentunya), di sisi lain adalah Android dengan fungsi yang agak terbatas.

Tahun 2009, Planetbeing telah mendemonstrasikan cara menjalankan kernel Linux pada iPhone. Ia kemudian mengaku disibukkan dengan jailbreak iPhone 3GS serta proyek lain sehingga baru sempat mengoprek Android ke iPhone sekarang.

sumber : detik.com

0 Response to "iPhone Dibobol untuk Jalankan Android"

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles
Powered by Blogger